Tanjung Benoa dan Pulau Penyu

0
Pantai Tanjung Benoa terletak sekitar 11 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai atau sekitar 14 kilometer. Kalau dari Kuta, sekitar 14 kilometeranlah. Pantai ini termasuk ke dalam wilayah administratif Kabupaten Badung. Pasir putihnya yang lembut dan bentangan garis pantainya yang lebar membuat pantai Tanjung Benoa sangat cocok untuk aktivitas olah raga air dan petualangan seperti parasailing, windsurfing, glass bottom boat, banana boat, flying fish, waterskiing, dan jet ski. Juga untuk petualangan bawah laut macam Odyssey dan Sea Walker. Namun jangan menanyakan olahraga surfing di pantai ini. Ombak pantai yang relatif tenang membuat olah raga tersebut nggak mungkin dilakukan di spantai ini.

Untuk menikmati berbagai sarana olahraga air di atas, kamulian nggak harus merogoh kocek teralalu dalam. Biayanya hanya berkisar antara Rp150 ribu sampai Rp 200 ribu untuk pemakaian selama 10-15 menit untuk setiap permainan. Cuma, di waktu-waktu padat pengunjung, jatah waktu permainan sering dikurangi menjadi hanya sekitar lima menit saja karena panjangnya antreian.

Selain olahraga air, pesona lain pantai ini adalah Pulau Penyu yang berjarak kurang lebih 20-30 menit perjalanan dengan perahu. Disebut Pulau Penyu, karena pulau ini merupakan tempat penangkaran berbagai spesies penyu/kura-kura yang sudah mulai langka. Untuk mencapai lokasi ini, kamu bisa menumpang perahu dari pesisir Tanjung Benoa. kalian harus menaiki perahu. Perahunya beralas kaca alias glass bottom yang memungkinkan kamulian untuk menikmati pemandangan bawah laut selatan Bali yang indah. Tarif sewa perahu sekitar Rp 50 ribu per orang.

Di Pulau Penyu, karena dangkal, perahu tidak bisa merapat langsung ke lokasi. KaPengunjunglian harus turun dan menyusuri pantai berair setinggi mata kaki. Di beberapa tempat, air dapat setinggi lutut orang dewasa. Selanjutnya, kapengunjunglian akan dipandu oleh warga lokal berkeliling melihat beragam jenis kura-kura di tempat penangkaran. Mereka ditangkarkan untuk mencegah kepunahannya. Dibiarkan berkembang secara alami. Di situ kamulian bebas berfoto dengan kura-kura mana pun. Mau dengan kura-kura kecil atau kura-kura besar, bisa. Asal jangan minta dengan kura-kura ninja aja, nggak ada! Di pulau ini kura-kura hanya sempat berlatih berenang. Mereka ditangkarkan untuk mencegah kepunahannya. Dibiarkan berkembang secara alami. Setelah telur-telur tersebut pecah dan kemudian membesarberbiak, anak-anak penyu ini akan anak-anaknya dilepas ke laut bebas. Sementara iInduknya, tetap berada di penangkaran.

Selain penyu, di pulau ini juga terdapat beberapa hewan lain seperti elang laut, rangkong, kelelawar, dan ular yang sudah jinak. Kalian Kamu juga bisa berpose di depan kamera bersama hewan-hewan tersebut.

Lumba-lumba
Pemandangan yang sangat sayang dilewatkan saat menuju Tanjung Benoa yang memakan waktu 30 -60 menit ini adalah menyaksikan atraksi lumba-lumba di lepas pantai. Selain penyu, dengan menggunakan boat dari Tanjung Benoa kamu dapat menyaksikan atraksi lumba-lumba di lepas pantai Tanjung Benoa. Ada banyak titik untuk titik di mana kalian dapat menjumpai gerombolan Lumba-lumba. Sangat mengasyikan melihat hewan bersahabat ini Berlayar sekitar 30-60 menit, kalian akan menjumpai pemandangan mengasyikkan berupa atraksi ikan Lumba-lumba yang terus berloncatan sambil mengikuti laju perahumu.

Waktu terbaik untuk menyaksikan atraksi lumba-lumba ini adalah pada saat subuh atau menjelang matahari terbenam. Pada saat itulah kawanan lumba-lumba mencari makan sehingga kemungkinan untuk berjumpa dengannya lebih besar dibanding jika kaliankamu bertandang pada siang hari.

Tarif rekreasi ini sebesar US$ 70 net per orang (minimum dua orang). Harga itu sudah termasuk penjemputan dan pengantaran dari dan ke hotel di sekitar Nusa Dua, Jimbaran, Kuta, Seminyak dan Sanur; makan siang dengan soft drink atau air mineral; sewa perahu; dan asuransi kesehatan.

Tiket
Gratis! Namun tidak ada salahnya Tidak dikenakan tarif khusus untuk masuk baik ke Tanjung Benoa maupun ke Pulau Penyu. Tapi, di Pulau Penyu bolehlah kalian mendonasikan beberapa rupiah untuk membantu warga setempat menangkarkan memelihara penyu. yang ditangkarkan.

Akses
Untuk menuju Pantai Tanjung Benoa kalian kamu bisa menumpang bus-bus pariwisata atau membawa kendaraan sendiri. Belum ada transportasi umum melewati kawasan ini.

Post a Comment

0Comments

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*