Tahun Baru Saka, Hotel di Bali Kemas "Paket Nyepi"

0
Pada hari Nyepi, Kamis 26 Maret 2009, Bali akan senyap dari segala bentuk keramaian dan aktivitas karena masyarakat Bali yang mayoritas beragama Hindu akan melaksanakan empat brata penyepian yakni tidak menyalakan api, tidak bekerja, tidak menikmati hiburan dan tidak bepergian. Rupanya suasana ini diminati oleh wisatawan mancanegara untuk menenangkan dan membebaskan diri dari hiruk pikuk rutinitas mereka. Tahun lalu misalnya, 70 persen kamar hotel di kawasan Nusa Dua habis terjual untuk dihuni pada hari Nyepi (plus sehari sebelum dan sehari setelahnya).

Ingin mengulang sukses tersebut, tahun ini beberapa hotel dan villa telah mengemas Paket Nyepi di Bali. Mereka mengemas paket seharga Rp. 1.200.000 hingga Rp.3.200.000. Harga tersebut sudah termasuk akomodasi selama dua malam, welcome drink saat kedatangan, handuk dingin saat kedatangan, sajian buah dan bunga di kamar, sarapan, air mineral, sajian teh dan penganan khas Bali, dinner di tepi kolam, makan siang di tepi kolam, antar jemput ke bandara.
Bagi masyarakat Bali, paket nyepi yang ditawarkan Biro Perjalanan Wisata (BPW) maupun kalangan hotel tidak menggangu aktivitas mereka melakukan brata penyepian. Sebab, wisatawan dan pelancong yang menikmati liburan di Bali saat peralihan tahun saka tersebut tetap berada dalam lingkungan hotel tanpa mengganggu ibadah Nyepi umat Hindu.

Post a Comment

0Comments

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*